wisata-taman-bougenville-wisata-pelesir

Bicara soal tempat wisata di Bandung memang gak akan ada habisnya. Kali ini team wisata pelesir bakal ngajak sahabat pelesir ke salah satu tempat yang lagi hits banget di Bandung selatan yaitu wisata taman bougenville yang terletak di kawasan gunung puntang cimaung banjaran.

alam-yang-sangat-asri-wisata-pelesir-taman-bougenville

Dengan konsep alam yang sangat asri, taman wisata bougenville menyajikan banyak spot yang dapat dinikmati bersama pasangan, teman, maupun keluarga. Seperti bermain air di sungai cigeureuh, berenang di kolam, menikmati taman-taman yang indah, flying fox dan playground, berfoto di spot-spot yang tentunya instagramable, serta menginap di villa dan masih banyak lagi tempat yang bisa sahabat pelesir nikmati disana.

detail-artikel-wisata-pelesir-taman-bougenville

untuk mengetahui lebih detail, yuk baca artikelnya sampai selesai ya…

Lokasi Taman Bougenville

lokasi-wisata-taman-bougenville-wisata-pelesirAlamat lengkap taman bougenville berada tepatnya di jalan Gunung Puntang, desa Campakamulya, Kec. Cimaung, Kab. Bandung, Jawa Barat 40374. Situs web resmi taman bougenville Bandung yaitu tamanwisatabougenville.com dan Nomor kontak yang bisa di hubungi 0811-9102-003.

Rute Menuju Taman Bougenville Gunung Puntang

rute-menuju-taman-bougenville-wisata-pelesir

Ada beberapa rute yang bisa di tempuh untuk dapat sampai di taman wisata bougenville ini, tergantung dari mana asal kedatangan sahabat pelesir, seperti misalnya sahabat pelesir dari arah barat (Jakarta, Bogor, Padalarang), atau utara (Subang, Lembang) atau timur (Cileunyi, Sumedang, Nagreg).

a. Dari Arah Barat

Sahabat pelesir bisa menggunakan tol soroja dan exit di Soreang. Patokannya setelah melewati exit tol pasteur kamu harus bersiap untuk ambil jalur exit tol Pasir Koja, setelah bertemu exit tol Pasir Koja nanti ambil jalur menuju tol Soroja/Soreang. Setelah exit di Soreang kamu bisa cari arah Banjaran kemudian Pangalengan.

Sedangkan untuk pengguna sepedah motor dari arah Padalarang bisa menggunakan jalur Kopo-Soreang-Banjaran (belok kanan di perempatan kopo) atau Moh Toha-Banjaran (belok kanan di perempatan Moh Toha/Cigereleng).

b. Dari Arah Utara

Untuk sahabat pelesir yang datang dari arah subang atau lembang banyak rute yang bisa digunakan, salah satunya dengan ambil patokan-patokan seperti stasiun Bandung atau alun-alun Bandung, kemudian terus menuju arah selatan (Moh Toha-Banjaran).

c. Dari Arah Timur

Jika sahabat pelesir datang dari arah timur, ada dua alternatif exit tol, yaitu keluar buah batu, kemudian belok kanan ke arah bojongsoang-baleendah-banjaran. Atau keluar Moh Toha kemudian belok kanan ke arah dayeuh kolot-banjaran.

Untuk pengguna roda dua/sepeda motor, dari arah cileunyi ke cibiru kemudian lurus terus ke jalan soekarno-hatta (bypass) kemudian belok kiri di perempatan buah batu ke arah bojongsoang-baleendah-banjaran, atau belok kiri di perempatan Moh Toha/Cigereleng ke arah dayeuh kolot-banjaran.

Jika sahabat pelesir ingin menggunakan transportasi online atau menggunakan maps sendiri, bisa klik disini atau klik pada maps di bawah kemudian ikuti navigasi nya.

Jam Operasional Wisata Taman Bougenville

jam-operasional-wisata-taman-bougenville-wisata-pelesir

Wisata Bougenville ini dibuka untuk pengunjung dari jam 08.00 s/d 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Taman Bougenville

Tiket Masuk ke Taman Wisata Bougenville ini dimulai Rp 35.000 s/d Rp 75.000 Per Orang. Perincian nya sebagai berikut:

wisata-pelesir-kolam-renang-taman-bougenvilleTiket Masuk Rp. 35.000

taman-yang-indah-wisata-pelesir-taman-bougenvilleTiket Masuk Rp. 55.000 (Tiket Masuk Terusan 01)

Berenang di 2 kolam renang, Berenang di Kolam Air Mancur & Sungai, Pemakaian Gazebo (pengunjung agar pesan terlebih dahulu), menikmati taman-taman yang indah, dan bermain di Sungai Cigeureuh. Flying Fox (1x) atau Playground (1 Jam) Pilih salah satu.

sungai-cigeureuh-taman-bougenville-wisata-pelesir

Tiket Masuk Rp. 75.000 (Tiket Masuk Terusan 02)

Berenang di 2 kolam renang, Berenang di Kolam Air Mancur & Sungai, Pemakaian Gazebo (pengunjung agar pesan terlebih dahulu), menikmati taman-taman yang indah, dan bermain di Sungai Cigeureuh. Flying Fox (1x) dan Playground (1 Jam).

harga-tiket-masuk-taman-bougenville-wisata-pelesir

Fasilitas Taman Bougenville Gunung Puntang

fasilitas-taman-bougenville-wisata-pelesir

Selain memiliki semua fasilitas yang disebutkan saat memilih tiket masuk Taman Bougenville tadi, masih banyak lagi fasilitas yang ditawarkan untuk pengunjung. Dimulai lahan parkir yang luas, bahkan tersedia lahan parkir terpisah jika tempat parkir utama sudah penuh.

Aktivitas Menarik di Taman Bougenville

aktivitas-menarik-wisata-pelesir-taman-bougenville

Fasilitas lain yang ada di wisata Taman Bougenville yaitu Penginapan / Villa, Resto, Wahana outbound dengan fasilitas komplit, Paket Makan, Trekking / Hiking, semuanya bisa sahabat pelesir nikmati dengan melakukan reservasi terlebih dahulu di kontak yang sudah disediakan di atas.

Penginapan, Destinasi Wisata, Kuliner Jajajan & Oleh-oleh di Sekitar Taman Bougenville Gunung Puntang

3 Daftar Objek Wisata Sekitar Taman Bougenville Pangalengan

3 Daftar Penginapan atau Hotel Terdekat dengan Tempat Wisata Bougenville

penginapan-villa-atau-hotel-taman-bougenville-wisata-pelesir

Sutan Raja Hotel and Convention Centre (Hotel bintang 4) – Rating 4,2
Jalan Raya Soreang KM.17 No.10 Cingcin, Pamekaran, Kec. Soreang, Bandung, Jawa Barat 40911
Telepon: (022) 5897700

DRIAM Riverside (Hotel bintang 3) – Rating 4,4
Jl. Raya Soreang-Ciwidey No.Km. 25, Cukanggenteng, Kec. Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat 40972
Telepon: (022) 85921210

RedDoorz @ Jalan Raya Pangalengan – Rating 3,3
Jl. Raya Pangalengan No.281, Margamulya, Kec. Pangalengan, Bandung, Jawa Barat 40378
Telepon: (021) 80629666

3 Daftar Kuliner, Jajajan & Oleh-oleh di Sekitar Tempat Wisata Bougenville

Warung Bu Adang Puntang – Rating 4,3
Jl. Palalangon, Pasirmulya, Kec. Banjaran, Bandung, Jawa Barat 40374

Pojok Ayam Geprek – Rating 1,0
Jl. Gunung Puntang KM. 28 Kp, Kebontunggul, RT.02/RW.11, Campakamulya, Kec. Cimaung, Bandung, Jawa Barat 40374
Telepon: 082216944689

Rumah Makan Mandiri – Rating 4,0
Minang Jl. Raya Pangalengan No.51, Cimaung, Kec. Cimaung, Bandung, Jawa Barat 40374
Telepon: 081323754629

Tips Mengunjungi Taman Wisata Bougenville Bandung

tips-wisata-pelesir-mengunjungi-taman-bougenville

Untuk yang akan mengunjungi Wisata Taman Bougenville di waktu weekend sebaiknya melakukan perjalannan di pagi hari, karena biasanya perjalanan sedikit padat di siang hari bahkan tak jarang terjadi kemacetan tepatnya di pertigaan banjaran.

Tips untuk mengantisipasi jika lahan parkir utama penuh, sebaiknya sebelum sampai di lokasi taman wisata bougenville, persiapkan barang-barang yang akan di bawa ke dalam area tempat wisata.

Karena jika area parkir utama penuh, pengunjung akan di arahkan ke lahan parkir yang berada diluar area tempat wisata. Jadi penumpang bisa di drop terlebih dahulu sebelum pengemudi memarkirkan kendaraannya.

Tenang, untuk pengemudi yang parkir di luar area parkir utama, ada banyak kendaraan untuk antar jemput dari lokasi parkir ke lokasi wisata dengan tarif terpisah namun seikhlasnya.

Jika berniat untuk berenang dan menikmati spot-spot lain, sebaiknya berkeliling ke semua tempat yang ingin dikunjungi sebelum bermain air atau berenang.

Pengunjung supaya selalu waspada dengan barang bawaannya, juga untuk yang membawa anak-anak agar selalu mengawasinya untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. – Salam wisatapelesir.com